Wakil Bupati Tambrauw periode 2017-2022 Mesak Metusala Yekwam menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat di wilayah itu kepada dirinya dan Bupati Gabriel Asem selama lima tahun memimpin sejak 2017.

"Saya dan Bupati Gabriel Asem hanyalah manusia biasa yang penuh dengan keterbatasan. Lima tahun perjalanan pemerintahan sudah banyak yang kami lakukan bagi masyarakat terutama infrastruktur dasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung perjalanan pemerintahan kami selama lima tahun," kata Mesak Yekwam di Tambrauw, Minggu.

Duet Gabriel Asem-Mesak Yekwan secara resmi mengakhiri masa tugas mereka pada 22 Mei 2022.

Mendagri Tito Karnavian telah menerbitkan surat keputusan penunjukan Engelbertus Kocu menjadi Penjabat Bupati Tambrauw selama masa transisi menuju hajatan Pilkada Serentak pada November 2024.

Sebelumnya Engelbertus Kocu menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tabtrauw.

Mesak Yekwan mengakui masih banyak kekurangan selama dirinya dan Gabriel Asem menjabat Bupati-Wabup Tambrauw.

Dalam berbagai keterbatasan anggaran, kedunya telah meletakan dasar yang kokoh untuk membangun infrastruktur pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan sektor prioritas pariwisata.

Namun hasrat besar keduanya untuk memajukan Tambrauw terbentur dengan adanya pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia yang juga dirasakan di wilayah itu sehingga pembangunan tidak  bisa dilakukan maksimal.

"Saya dan Pak Bupati Gabriel Asep tidak sempurna, jika ada tutur kata dan sikap kami yang kurang berkenan di hati masyarakat Kabupaten Tambrauw, mohon dimaafkan," ujarnya.

Ia berpesan kepada ASN di Kabupaten Tambrauw agar tetap menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat setempat.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022