Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Pembukaan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemetintah Provinsi Papua Barat masih dalam tahap administrasi Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua Barat, Yustus Maidodga di Manokwari, Kamis, mengatakan, pembukaan formasi CPNS tahun 2018 sudah pasti. Masyarakat pencari kerja diminta bersabar menunggu informasi dari Kemenpan terkait teknis pelaksanaanya.

"Kepastian mengenai hal-hal teknis pelaksanaan pendaftaran kita tunggu hingga minggu depan. Kami akan berkoordinasi dengan kantor regional BKN (Badan Kepegawaian Nasional)," kata Maidodga.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, BKN pun akan menggelar pertemuan bersama seluruh kepala BKD se-Papua Barat. Pertemuan koordinasi itu akan membahas hal-hal terkait formasi CPNS.

"Semua menunggu minggu depan,  berapa kuota untuk Papua Barat, kabupaten kota begitu pula tentang pengangkatan CPNS bagi 1.283 pegawai honorer provinsi Papua Barat," sebutnya lagi.

Ia menambahkan, sebagaimana daerah lain pendaftaran CPNS di Papua Barat dilaksanakan secara online. Para pencari kerja diharapkan dapat menyesuaikan diri termasuk putra-putri asli daerah Papua.

Maidodga pun mengimbau peserta belajar agar bisa menjawab soal dalam seleksi CPNS tersebut.

"Terutama anak-anak Papua, pastikan bisa menjawab soal secara benar supaya nilai tinggi. Belajar dan terus belajar sesuai materi pada formasi yang masing-masing dipilih," sebutnya lagi.(*)
 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018