Mantan ketua harian partai Golkar kabupaten Maybrat, Luter Kareth akhirnya terpilih sebagai ketua DPD dalam musyawarah daerah atau Musda ketiga Golkar Maybrat di kota Sorong, Sabtu.

Dua kader terbaik Golkar yakni Luther Kareth dan Yakobus Kareth mendaftar diri sebagai calon ketua DPD Golkar Maybrat. Dalam pelaksanaan musyawarah daerah, Luther Kareth terpilih sebagai ketua DPD.

Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat, Lambert Jitmau yang membuka musyawarah daerah tersebut,  mengatakan bahwa partai Golkar adalah milik bersama sehingga ketua DPD terpilih harus merangkul semua kader untuk bersama mengikat kejayaan partai Golkar di kabupaten Maybrat.

Lambert mengajak semua kader Golkar Maybrat agar tanggalkan perbedaan persepsi dan bersatu untuk memenangkan Golkar di Maybrat pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Partai Golkar bukan milik saya pribadi, tetapi milik bersama. Mari tanggalkan perbedaan persepsi dan solid demi kejayaan partai Golkar di Maybrat," ujarnya.

Menurut dia pula bahwa partai Golkar tidak boleh diatur begitu saja semaunya kadar, tetapi ada anggaran dasar dan rumah tangga atau ADRT organisasi yang harus dipatuhi.

Semua kader Golkar Maybrat harus patuh pada ADRT organisasi.Musyawarah daerah tersebut merupakan bagian konsolidasi partai dan sesuai dengan ADRT organisasi.

"Semua kader harus mendukung hasil musyawarah daerah tersebut, jika tidak silahkan tempuh jalur hukum dan bila perlu main di luar garis komando partai Golkar," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021