Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan mengajak 13 bupati dan wali kota di daerah itu memastikan program dan kebijakan penanganan pandemi COVID-19 berjalan secara optimal demi kepentingan masyarakat.

"Semua harus punya komitmen yang sama, menjalankan amanat rakyat lewat program maupun kebijakan yang diambil agar memprioritaskan pencegahan dan penanganan dampak pandemi COVID-19 " ujar dia pada penutupan rapat kerja (raker) bupati dan wali kota se-Provinsi Papua Barat, di Manokwari, Jumat (5/11) malam.

Ia berharap penyelenggaraan pemerintahan di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota lebih baik lagi sehingga masyarakat dapat menikmati kehadiran negara lewat berbagai aspek pembangunan.

"Saya ingatkan sekali lagi, bahwa kepala daerah bertanggung jawab penuh memastikan semua program yang direncanakan terealisasi sesuai aturan yang berlaku guna terwujudnya masyarakat Papua Barat yang aman dan sejahtera," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa periode kepemimpinannya akan segera berakhir bersama sejumlah bupati dan wali kota pada 2022.

"Kita harus mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebelum mengakhiri masa jabatan ini," kata Mandacan.

Ia menyebutkan selain Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, empat kepala daerah yang akan mengakhiri masa jabatan pada 2022 adalah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong, Bupati dan Wakil Bupati Sorong, Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw, serta Bupati dan Wakil Bupati Maybrat.

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021