Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 banyak pekerja di Indonesia terutama pada sektor pariwisata.

"Kebersamaan menjadi kunci jika kita ingin mengendalikan pandemi COVID-19 dan membangkitkan sektor pariwisata. Bersama bergandengan tangan secara bertahap menurunkan kasus COVID-19 dengan protokol kesehatan," kata Sandiaga Uno dalam kunjungan kerja di Sorong, Senin.

Dia mengajak masyarakat di Papua Barat terutama wilayah Sorong agar aktivitas wisata tetap menerapkan protokol kesehatan. Pastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik di seluruh destinasi wisata.

Ia juga mengajak masyarakat pula untuk vaksinasi sebagai upaya pengendalian pandemi COVID-19 sehingga sektor pariwisata di Papua Barat bisa pulih seperti dahulu.

Membangun pariwisata butuh tiga hal yakni gerak cepat, gerak bersama dan garap semua potensi yang ada. Namun jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan

"Saya tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi COVID-19 dengan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Ia menambahkan kerja bersama juga dibutuhkan untuk mengantisipasi gelombang ke tiga peningkatan kasus COVID-19 pada akhirnya liburan Natal dan tahun baru.

"Kita perlu mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus pada akhirnya tahun dengan mengedukasi masyarakat agar protokol kesehatan diutamakan sehingga Sorong bisa turun ke level 2 bahkan level 1 PPKM sehingga pariwisata berkelanjutan dan berjalan baik," tambah dia

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021