Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, Hendrik Mambor bersama jajaran Forkopimda dan Satgas Penanganan COVID-19 turun lapangan membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Bupati Hendrik Mambor di Wasior, Minggu, mengatakan bahwa pembagian masker dalam rangka HUT RI ke-76. Serta mengingatkan warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19.

Kepada warga, Mambor dalam pembagian masker menekankan pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu cara untuk bisa menghambat laju penularan virus corona di Kabupaten Teluk Wondama.

Orang nomor satu Wondama itu mengingatkan bahwa angka kasus COVID-19 di Wondama masih tinggi.Karena itu semua elemen masyarakat harus ikut berperan aktif melawan virus yang tak kasat mata itu dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kita berharap semua masyarakat sama-sama kita saling menjaga. Menjaga diri kita menjaga keluarga kita, jaga lingkungan kita terhadap berkembangnya wabah COVID-19,”ujar Mambor.

Bupati menyampaikan bahwa pada periode Juni sampai Juli 2021, tingkat kematian akibat Covid-19 di Wondama cukup tinggi mencapai sedikitnya 12 orang.

Hal itu hendaknya memberi peringatan kepada semua orang di Wondama untuk tidak lagi memandang remeh apalagi tidak percaya terhadap COVID-19.

Bulan Juni ke Juli kasus kematian tinggi. Ini jadi pelajaran bagi kita bersama-sama untuk saling menjaga, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ibu bapak sekalian silahkan beraktivitas di pasar berjualan tapi harus tetap pakai masker, tetap jaga jarak mudah-mudahan cuci tangan dan lainnya juga bisa supaya kita menjaga Wondama kita bisa mundur lagi dari level 3 ke level 2,” tambah dia.

Pewarta: Zack Tonu

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021