Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja melakukan pergeseran atau mutasi jabatan 51 perwira menengah untuk menempati jabatan baru di lingkungan Mapolda hingga Mapolres.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Minggu, mengatakan, pada Mutasi ini sejumlah Wakapolres digeser diantaranya Polres Manokwari, Sorong Kota, Sorong, Raja Ampat dan Fakfak. Sejumlah pejabat di jajaran Polda pun diganti sebagai upaya penyegaran.

Kompol Henki Kristianto Abadi yang sebelumnya menjabat Wakapolres Raja Ampat dimutasi pada jabatan baru sebagai Wakapolres Sorong Kota, Kompol Anjar Purkowo dari Wakapolres Fakfak digeser menduduki jabatan yang sama di Raja Ampat.

Jabatan Wakapolres Fakfak diserahkan kepada Kompol Ilhamsyah. Kompol Mapparenta  yang sebelumnya menjabat Wakapolres Manokwari dimutasi pada jabatan baru sebagai Wakapolres Sorong. Jabatan Wakapolres Manokwari dipercayakan kepada Kompol Winarto yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Manokwari.

Para pejabat di Polda Papua Barat yang mendapat jatah mutasi antara lain, AKBP Hary Yudha Siregar sebelumnnya Kasubditlemneg Ditpamobvit Polda Papua Barat diangkat pada jabatan baru PS Irbidbin Itwasda, AKBP Endang Mintowartii diangkat sebagai Kasubditlemneg Ditpamobvit Polda Papua Barat.

Kompol Chandra Ismawanto diangkat sebagai PS Kabagwatpers Biro SDM Polada AKBP Junov Siregar,  sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditrekrimus dimutasi sebagai Kasubditbinsatpampolsus Ditbinmas.

Hary mengutarakan, mutasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran sekaligus promosi jabatan. Hal ini untuk meningkatkan kinerja Polri di seluruh wilayah Papua Barat.

"Ada yang menduduki jabatan yang sama, ada yang naik dan ada yang digeser ke Satker di Polda. Mutasi, biasa dilakukan Polri di setiap jajaran," pungkasnya.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018