Komando Armada (Koarmada) III Sorong, Papua Barat, menggelar vaksinasi gratis dosis pertama bagi 1.000 masyarakat di wilayah tersebut guna mendukung program vaksinasi satu juta orang sehari sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim dari TNI Angkatan Laut bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas di Sorong, Selasa, ditinjau oleh Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah didampingi pejabat tinggi TNI AL dan juga TNI AD.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan juga berdasarkan perintah Presiden untuk terus melaksanakan vaksinasi secara masif di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini, kata dia, diharapkan bisa mencapai target yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo, yakni vaksinasi satu juta orang dalam sehari sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Antusias masyarakat di Sorong dan sekitarnya, bahkan di pulau-pulau, sangat tinggi untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa target hari ini 1.000 orang, namun jika belum terlayani akan dilanjutkan pada esok harinya. Bahkan ke depan Koarmada III akan bekerja dengan instansi terkait untuk membuka pos guna melayani vaksinasi terhadap masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada TNI Angkatan Darat maupun kepolisian yang telah mengutus tenaga kesehatan untuk membantu pelayanan serbuan vaksin masyarakat maritim TNI AL hari ini. Semoga program ini dapat meningkatkan imun masyarakat dalam beraktivitas sehingga terhindar dari virus corona," kata dia

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021