Aparatur Sipil Negara atau ASN kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat diharapkan memberikan dukungan penuh terhadap pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy yang telah dilantik oleh Gubernur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wondama.

"Hari ini Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak 2020 telah dilantik. Yang paling utama untuk kita semua ASN dan semua lapisan masyarakat mendukung duet Mambor-Andika sebagai pemimpin baru Teluk Wondama," kata Sekretaris Daerah, Denny Simbar di Wasior, Kamis. 

Dia mengatakan bahwa Pilkada sudah selesai dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah dilantik. ASN dan semua lapisan masyarakat Teluk Wondama harus memberikan dukungan kepada bupati dan wakil bupati dalam rangka mengimplementasikan visi dan misinya.

Khusus kepada ASN Pemkab Wondama, Sekda menekankan agar memberikan dukungan penuh kepada bupati dan wakil bupati yang baru dengan bekerja secara maksimal dan profesional sesuai bidang tugas masing-masing.

“ASN sebagai motor penggerak birokrasi harus bersinergi memberikan dukungan-dukungan yang maksimal. Bekerja secara optimal, disiplin dan kode etik yang tinggi untuk mendukung pelaksanaan tugas dari bupati dan wakil bupati terpilih,”ujarnya.

Sekda juga mengharapkan tidak ada lagi sekat-sekat di masyarakat yang muncul akibat perbedaan pilihan politik dalam Pilkada 2020. 

Semua elemen masyarakat Wondama harus kembali bersatu agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Sekat-sekat, perbedaan politik pada saat tahapan Pilkada itu kan sudah selesai. Sekarang bupati dan wakil bupati sudah dilantik, bupati dan wakil bupati yang hari ini dilantik itu bupati untuk semua seluruh warga Teluk Wondama,” tambah dia.

Pewarta: Zack Tonu

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021