Satgas pelaksanaan program TNI manunggal membangun desa atau TMMD ke- 110 Kodim 1802/Sorong melaksanakan sosialisasi pentingnya gizi bagi perkembangan balita di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1802/Sorong, Serda Akhmad Zahwar, Minggu, berjalan mengelilingi kampung Kampung Kamlin guna melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya gizi pada balita.

Serda Akhmad Zahwar mengatakan bahwa materi yang diberikan dalam sosialisasi adalah pentingnya sarapan dan mengonsumsi makanan bergizi lengkap serta seimbang, akan membuat stamina dan mempertahankan kesehatan masyarakat.

"Gizi seimbang dengan minuman yang juga mengandung protein seperti susu akan bisa memberikan proses kekuatan tulang bagi anak, namu asi akan lebih baik," jelas Serda Akhmad.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Gizi tersebut. Selain sosialisasi Satgas TMMD juga memberikan makanan tambahan Gizi bagi anak-anak di Kampung Kamlin.

Serda Akhmad juga mengingatkan masyarakat setempat agar terus melakukan pemeriksaan pada anak anak khususnya balita selama harus mengikuti kegiatan Posyandu untuk mengetahui perkembangan anak.

"Karena kondisi pandemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat mengeluh soal ekonomi, namun memilih makanan yang murah dan harus benar benar teliti agar tidak merusak perkembangan anak," tambah dia

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021