Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Sorong menunggu janji Wali Kota Lambert Jitmau untuk membangun kantor sekretariat partai yang telah mendukungnya sebagai wali kota.

Ketua DPC PDIP Kota Sorong, Edo Kondologit di Sorong, Rabu, mengatakan bahwa Wali Kota Sorong Lambert Jitmau berjanji akan membangun kantor sekretariat PDIP kota Sorong dan janji tersebut sedang ditunggu oleh kader dan pengurus partai berlambang banteng tersebut.

Dia mengatakan bahwa janji tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Lambert Jitmau di hadapan kader dan pengurus PDIP saat menghadapi kegiatan partai setahun yang lalu.

"Kami menunggu terwujudnya janji bapak Wali Kota Lambert Jitmau untuk membangun kantor Sekretariat PDIP di kota Sorong," ujar Edo.

Menurut dia, sesuai instruksi partai DPC PDIP kota Sorong mendata kembali aset partai dan ditemukan tanah PDIP hibah pemberian pemerintah Sorong belum bersertifikat.

Ia menjelaskan, dulu zaman orde baru PDIP diberikan tanah hibah oleh pemerintah daerah namun ternyata hingga saat ini belum miliki sertifikat.

Diberikan bahwa partai sudah membuat surat kepada pemerintah daerah dan sudah direspon oleh Wali Kota dan dinas terkait sudah membuat surat kepada Badan Pertanahan Nasional untuk pengukuran dan proses sertifikasi.

"Pada intinya ini politik jadi kita tetap menunggu terwujudnya janji yang disampaikan oleh bapak Wali Kota Lambert Jitmau," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020