Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia menilai iklim investasi di wilayah Provinsi Papua Barat terus membaik.

Ditemui di Manokwari, Rabu, Bahlil mengatakan, investasi di daerah tersebut meliputi beberapa sektor yang saat ini masih sangat strategis untuk dikembangkan.

"Ada sektor pariwisata, perikanan,pertanian dan perkebunan. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah pusat bersama daerah memberi dampak positif cukup signifikan," kata dia

Termasuk menurutnya, infrastruktur yang dibangun pada sektor minyak dan gas bumi di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

la mengutarakan, infrastruktur sebagai instrumen awal untuk memacu aktifitas dan pertumbuhan ekonomi. Pada sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan perkebunan mengalami peningkatan cukup bagus.

Meskipun demikian, ujarnya melanjutkan, pemerintah daerah diminta terus memanfaatkan infrastruktur yang sudah dibangun untuk memacu adanya manfaat lebih dari infrastruktur tersebut.

"Seperti infrastruktur Migas di Bintuni, akan lebih bagus jika tidak hanya memberi kemudahan bagi pengiriman migas. Perlu manfaat lain yang diciptakan sehingga masyarakat maupun investor lain juga menikmatinya,"ujarnya lagi.

Kawasan pertumbuhan baru, menurutnya, bisa dibuka melalui pengembangan infrastruktur Migas yang sudah ada di Teluk Bintuni.

"Peran pengusaha muda pun harus terus didorong. Mereka harus bisa memanfaatkan kemudahan infrastruktur yang sudah dibangun pemerintah,"kata dia lagi.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018