Wasior, (Antaranews Papua Barat)-Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat ke-15, Kamis (12/4) ditandai dengan upacara bendera yang dipimpin Bupati Bernadus A Imburi.

Setelah upacara dilanjutkan pesta rakyat yang menghadirkan hiburan musik serta sejumlah atraksi lain pada sore hingga malam nanti.

Sekretaris Daerah Denny Simbar mengungkapkan, selain para pejabat dan masyarakat umum, Pemda juga mengundang para tokoh yang berjasa dalam sejarah pembentukan Kabupaten Teluk Wondama.

"Para tokoh perintis pemekaran, para mantan Bupati, Wakil Bupati, mantan pimpinan dewan juga para tokoh  masyarakat, tokoh adat dan lainnya hadir," kata Sekda yang sekaligus sebagai Ketua Panitia.

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap jasa dan karya besar untuk kabupaten berjuluk Tanah Peradaban Orang Papua ini.

"Soal penghargaan untuk mereka yang berjasa itu belum ada karena belum dibicarakan. Mudah-mudahan tahun-tahun ke depan kita bisa kaji untuk diwujudkan,"imbuh Denny. (*)

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018