Wali Kota Sorong Provinsi Papua Barat Lambert Jitmau meminta anggota DPRD untuk mengedukasi masyarakat di daerah pilihan masing-masing agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

"Wali Kota punya rakyat begitu pula anggota DPRD mempunyai rakyat di masing-masing daerah pemilihan sehingga diharapkan mereka turun bertemu rakyatnya guna sosialisasi dan mengimbau agar menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona agar tidak meluas," kata Lambert Jitmau dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Sorong, Selasa.

Dia mengatakan perkembangan COVID-19 di Kota Sorong sudah 55 warga yang positif terpapar virus corona sehingga butuh dukungan semua pihak termaksud anggota DPRD guna mengedukasi masyarakat melalui upaya pencegahan dengan menerapkan protokol maupun instruksi pemerintah daerah demi kebaikan bersama.

"Segala upaya telah dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, namun jika masyarakat tidak mengikuti protokol yang ada pasti akan meningkat. Sebab itu, peranan DPRD sangat penting untuk mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya yang memberikan keterangan terpisah mengatakan pihaknya siap melaksanakan permintaan Wali Kota untuk membantu mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Menurut dia, DPRD harus berperan aktif membantu pemerintah daerah guna mengedukasi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan melakukan protokol COVID-19 sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami akan rapat dengan seluruh anggota DPRD untuk menyamakan persepsi sebelum turun ke masyarakat untuk sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020