Wasior, (Antaranews Papua Barat)-Hari jadi Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, akan dimeriahkan dengan kegiatan pesta olahraga untuk bibit atlet di daerah tersebut.

Sedikitnya 20 cabang olahraga memastikan ikut menggelar pertandingan dalam untuk memeriahkan hajatan ini.

Beberapa cabor tersebut antara lain sepak bola untuk kelompok umur 15 tahun ke bawah, bola voli, futsal, bola basket, tenis lapangan, pencak silat, karate dan tenis meja. Ada juga cabang atletik yang memperlombakan lari jarak jauh 10 Km.
    
Sekretaris Daerah Teluk Wondama, Denny Simbar di Wasior, Kamis, menyatakan sekalipun bertajuk memeriahkan HUT Kabupaten, pengurus cabor diharapkan mempersiapkan pelaksanaannya dengan baik.

Ajang ini diharapkan menjadi sarana seleksi atlet-atlet berbakat yang selanjutnya dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Papua Barat di Manokwari tahun 2019.
    
"Pertandingan diupayakan semeriah mungkin. Tapi juga tetap tunjukkan prestasi terbaik dan jaga keamanan,"kata Denny.

Ia juga mengharapkan kegiatan olahraga dalam rangka HUT Kabupaten bisa melahirkan atlet potensial yang bisa mewakili Teluk Wondama di level yang lebih tinggi.

"Kegiatan yang akan kita lakukan itu menjadi persiapan awal kita untuk menghadapi Kejurda (Porprov) di Manokwari dan Pra PON (PON XX di Jayapura). Jadi kami harapkan kita bisa dapatkan patriot olahraga yang bisa mengharumkan nama Teluk Wondama," katanya lagi.(*)

 

Pewarta: Key Tokan A

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018