Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan pasien positif virus Corona (COVID-19) bertambah dua orang menjadi empat orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kota Sorong, Rudy R Laku di Sorong, Minggu, mengatakan bahwa Laboratorium Balitbangkes Makassar mengeluarkan hasil 21 sampel warga kota Sorong yang dilakukan pemeriksaan.

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan 21 sampel tersebut dua orang dinyatakan positif, 18 orang dinyatakan negatif, dan satu orang hasilnya belum terbaca sehingga akan dilakukan pemeriksaan sampel ulang.

Menurut dia, dua warga positif virus corona tersebut satu orang perempuan berinisial RA umur 26 tahun dan satu orang laki-laki berusia 71 tahun berinisial YT. RA adalah orang tanpa gejala dan YT pasien dalam pengawasan.

Ia mengatakan bahwa RA orang tanpa gejala dinyatakan positif virus corona tersebut berhubungan kontak dengan pasien perempuan positif 04 yang telah meninggal dunia Maret 2020.

Dikatakan, hasil positif orang tanpa gejala tersebut menunjukkan transmisi lokal telah terjadi di kota Sorong sehingga masyarakat diharapkan waspada dengan menerapkan protokol pencegahan virus Corona.

Rudy menjelaskan pula bahwa data terbaru hingga 19 April 2020 jumlah pasien positif empat orang satu orang telah meninggal dunia tersisa tiga orang dalam perawatan. Jumlah pasien yang dinyatakan negatif 22 orang, PDP enam orang masih dalam proses perawatan.

"Jumlah orang dalam pemantauan yang saat ini dilakukan pemantauan sebanyak 50 orang dan orang tanpa gejala yang dalam proses pemantauan 6 orang," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020