Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memasang tandon cuci tangan di sejumlah titik dalam kota Manokwari, Papua Barat, untuk mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19) di daerah tersebut.

Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat  Demas Paulus Mandacan, di sela kegiatan tersebut, Sabtu, menjelaskan, sesuai instruksi pusat, pengurus dan kader PDIP di seluruh tingkatan agar terlibat aktif dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 di wilayah masing-masing.

"Untuk itu hari ini kami menggelar aksi di Manokwari, selain memasang tandon air bersih untuk cuci tangan, kita juga melakukan pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan serta melakukan edukasi COVID-19 kepada masyarakat," ucap Demas.

Dalam aksi ini kader PDIP membagikan 1500 lembar masker kepada masyarakat. Pembagian dilakukan di tiga titik yakni trafigt light haji Bau, Sanggeng serta Makalauw.

Pemasangan tandon air dilakukan di Pasar Borobudur, Pasar Sanggeng serta Pasar Wosi Manokwari. Di setiap lokasi masing-masing ditempatkan satu profil tang berkapasitas 1100 liter yang dilengkapi dengan kran wastapel serta sabun cuci tangan.

Sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan di Pasar dan Gereja Borobudur, Mesjid At-taqwa Kampung Makassar, Gereja Kristus Ajaib lampu merah Wosi, Gereja Petra Wosi Dalam, Masjid An-Nur Wosi dalam, Masjid Madinah Kampung Bugis serta Pasar Wosi.

"Untuk tandon air bersih ini, nanti kalau isinya habis bisa kasih informasi langsung ke saya atau ke Posko COVID-19 PDIP di sekretariat Jl.Taman Ria, supaya segara dilakukan pengisian ulang," sebut Demas.

Ia berharap, masyarakat menjaga dan memanfaatkan fasilitas tersebut secara baik. Dengan demikian potensi penyebaran novel coronavirus di daerah tersebut berkurang.

"Pemerintah sedang bekerja keras melawan corona. Itu harus didukung, semua pihak harus terlibat termasuk masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020