Bupati Kaimana, Papua Barat Freddy Thie menyatakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 jadi momentum meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui olahraga.

"Tema tahun ini Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara sangatlah relevan dengan upaya kita untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan olahraga," kata Freddy saat memimpin upacara Haornas di Stadion Triton Kaimana, Senin.

Ia mengatakan, Pemkab Kaimana terus mendukung pengembangan olahraga dengan telah berupaya menyediakan fasilitas olahraga yang memadai.

Dengan disediakannya berbagai fasilitas olahraga diharapkan pemerintah daerah dapat melahirkan calon-calon atlet yang berprestasi.

Selain menyediakan berbagai fasilitas, Freddy juga mengajak masyarakat membudayakan olahraga dimanapun mulai di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah ataupun masyarakat secara umum.

Olahraga harus bisa menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang dapat berguna bagi masyarakat di Kaimana.

Menurutnya, olahraga bukan hanya sekedar aktivitas fisik tetapi juga sarana mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kesehatan, dan membentuk karakter bangsa.

Melalui olahraga, masyarakat dapat menumbuhkan semangat sportivitas, disiplin, hingga dapat menciptakan kerja sama tim yang baik.

"Dengan berolahraga secara teratur, kita akan memiliki tubuh yang sehat dan bugar, serta mampu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih produktif," ujarnya.

Salah satu upaya Pemkab Kaimana untuk mendorong budaya olahraga adalah dengan menyelenggarakan turnamen sepak bolah Bupati CUP II yang diselenggarakan hingga 5 Oktober 2024.

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024