Sekitar 3.500 pelajar pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga SMA/SMK di Kabupaten Supiori, Papua memeriahkan karnaval menyambut Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia di daerah setempat, Selasa.

Kepala Dinas Pendidikan Supiori Rafles Ngilamele mengharapkan karnaval siswa dan siswi itu dapat menanamkan semangat perjuangan para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan, 17 Agustus 1945.

"Kegiatan pawai karnaval menyambut HUT RI meningkatkan jiwa patriotisme generasi muda Kabupaten Supiori," ujar dia.

Ia menyampaikan terima kasih atas keterlibatan siswa, dewan guru, dan para orang tua murid karena ikut memeriahkan karnaval untuk memeriahkan HUT Ke-79 RI di daerah itu.

Ribuan siswa Kabupaten Supiori dalam karnaval itu memakai beraneka ragam pakaian daerah nusantara. Di antara mereka juga ada yang mengenakan pakaian pilot, seragam TNI/Polri, hakim, petani, nelayan, dan pengacara.

Kepala Satlantas Polres Supiori Ipda Muhammad Ruslan mengatakan di setiap sudut jalan di Sorindiweri yang dilalui peserta karnaval dilakukan pengamanan oleh personel kepolisian setempat.

"Situasi arus lalu lintas tetap normal dan lancar," ujarnya.

Meski cuaca Sorindiwerim Ibu Kota Kabupaten Supiori pada Selasa, hujan deras, para siswa terlihat bersemangat mengikuti karnaval itu.
 

Pewarta: Muhsidin

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024