Polisi Resor (Polres) Sorong, Papua Barat Daya menyiapkan 150 anggota yang disebar di beberapa titik strategis, untuk mengamankan perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di wilayah itu.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru di Sorong, Jumat, menjelaskan 150 anggota polisi ini disiapkan untuk melakukan pengamanan perayaan Idul Adha hingga selesai momentum akbar itu.

"Jadi kita amankan saat takbir keliling, saat pelaksanaan salat Idul Adha dan saat pemotongan hewan kurban," jelas Kapolres Yohanes.

Selain pengamanan di beberapa titik itu, anggota polisi pun akan terjun ke titik rawan kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
"Kita juga turunkan anggota pengamanan di sejumlah titik rawan kriminalitas," kata Kapolres.

Sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, menurut dia, anggota akan melakukan patroli rutin sebagai bagian dari bentuk antisipasi dan pencegahan terjadinya gangguan keamanan.
 
Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut terlibat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan mengaktifkan kembali poskamling.
 
"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memantau dan menyimpan kendaraan roda dua di tempat yang aman dengan kondisi terkunci stang serta kunci ganda guna meminimalisir terjadinya kasus pencurian," ujar dia.
 
Selain itu, dia juga meminta masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras karena dikhawatirkan akan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun aksi kriminalitas lainnya.

Polres Sorong akan menyediakan tujuh ekor hewan kurban untuk disembelih pada momentum perayaan Idul Adha, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang tinggal dekat dengan area Polres Sorong.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024