Kafilah Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan 35 orang peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat provinsi se-Tanah Papua berlangsung 20-30 Juni 2024 di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

"Kafilah Biak akan mengikuti lomba cabang tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, cabang Hifzil atau penghafal Quran satu juz, lima juz,10 juz dan 20 juz," ujar Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Biak Numfor Iwan Ismulyanto dihubungi di Biak, Minggu.

Ia mengatakan untuk cabang lomba MTQ lain yakni Syarhil Quran, Fahmil Quran serta karya tulis ilmiah Al Quran

Dia mengatakan kafilah MTQ Biak sampai saat ini masih melakukan latihan pembinaan bagi qori dan qoriah yang akan berlomba hingga waktu keberangkatan sebelum 20 Juni 2024.

Disinggung target kafilah Biak di MTQ tingkat Provinsi Papua 2024, menurut Iwan, semua daerah akan berupaya dapat meraih prestasi pada cabang lomba tilawah dan Hifzil Quran.

"Kafilah Biak tetap ingin tampil terbaik di ajang MTQ tingkat Provinsi Papua sehingga terus melakukan pembinaan intensif di bawah bimbingan Ustadz Enob Syaiful bersama Ustadz H.Ahmad Nasir dan kawan-kawan," katanya.

Ia berharap, dukungan doa restu dari masyarakat Kabupaten Biak Numfor untuk kafilah MTQ Biak supaya dapat meraih hasil terbaik di lomba tingkat provinsi.

Pesaing kafilah Biak di MTQ tingkat Provinsi Papua di antaranya kafilah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Nabire, tuan rumah Kabupaten Mimika serta Kabupaten Merauke.
 

Pewarta: Muhsidin

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024