Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Provinsi Papua Barat menggelar jambore PKK yang dipusatkan di Manokwari, 20 hingga 21 Juni 2019.

Ketua TPPKK Provinsi Papua Barat, Juliana Mandacan di Manokwari Kamis mengatakan, jambore PKK merupakan jambore pertama yang dilaksanakan sejak provinsi tersebut dibentuk.

Dia mengatakan, jambore kader PKK ini merupakan hasil keputusan Rakernas PKK ke 8 pada tahun 2015 dimana jambore PKK harus dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut dia, jambore PKK diikuti TP PKK dari 13 kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat.

Kegiatan jambore PKK ini, kata dia, pihaknya akan memilih peserta terbaik untuk mewakili Provinsi Papua Barat dalam kegiatan nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Ia menjelaskan, bentuk lomba yang diselenggarakan dalam jambore ini adalah lomba penyuluhan 10 Program PKK yang dijabarkan dalam empat pokja dan penyuluhan tertib administrasi.

Juliana Mandacan mengharapkan dengan pelaksanaan jambore ini dapat memberikan kesatuan antara TP PKK kabupaten kota untuk tetap semangat dalam melaksanakan program program ke depan.

Agar apa yang diputuskan dalam Rakor 2018 di tingkat pusat dan Raker daerah dapat diterapkan di kabupaten dan kota sampai pada tingkat distrik dan kelurahan maupun kampung.

Dikatakan, hadirnya seluruh TP PKK 13 kabupaten dan kota di Manokwari untuk berkumpul dan menjalin kebersamaan tentunya akan melahirkan ide-ide bagi pelaksanaan program pelayanan kepada masyarakat ke depan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua TP PKK kabupaten dan kota yang telah mengambil bagian dalam jambore Kader PKK Provinsi Papua Barat dan berharap kegiatan tersebut memberikan semangat bagi pengurus di tingkat kabupaten kota untuk terus melayani masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019