Kepolisian resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengumumkan hasil akhir pengumuman administrasi awal penerimaan anggota Polri tahun 2024 dimana dari yang mendaftar secara online  491 orang yang dinyatakan lolos sebanyak 367 orang.

Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Sabtu, mengatakan pendaftar online penerimaan Polri di Polres Sorsel sebanyak 491 orang itu terdiri atas 411 pria dan 80 wanita.

"Jumlah tersebut dengan rincian Bintara PTU berjumlah 464 orang, pria 385 dan 79 wanita, Bakomsus hukum berjumlah satu orang pria, Bakomsus kehumasan/TI berjumlah 13 orang, dengan rincian pria dan wanita satu orang," jelas Gleen.

Ia melanjutkan, untuk tamtama dari hasil seleksi awal itu sebanyak 367 peserta yang dinyatakan lulus memenuhi syarat terdiri dari 311 pria dan 56 wanita.

“Kepada para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat agar segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tes selanjutnya di tingkat Panda Polda Papua Barat, selalu jaga kesehatan, banyak berlatih dan jangan lupa berdoa agar senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala urusan," ujar Gleen.

Ia minta kepada peserta yang belum memenuhi syarat agar jangan bersedih ataupun berkecil hati, masih banyak kesempatan di lain waktu, tetap fokus dalam mengejar impian.

"Bagi yang gagal di seleksi awal ini diharapkan agar tetap berlatih sehingga pada seleksi berikutnya bisa mengikutinya kembali," kata Gleen.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024