Polres Sorong, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya mencatat sebanyak 394 calon siswa (Casis) Polri dari total jumlah 563 orang yang mendaftar secara daring dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan seleksi lanjutan di Mapolresta Sorong Kota.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru di Sorong, Jumat, menjelaskan berdasarkan data pendaftaran secara daring dan verifikasi oleh Polres Sorong terhadap 563 calon Polri yang terdiri atas polisi tugas umum (PTU), Bintara kompetensi khusus (Bakomsus) tenaga kesehatan, Bakomsus teknologi informasi (TI) Bakomsus hukum dan Tamtama, sebanyak 394 orang dinyatakan memenuhi syarat.

"Dari 563 orang itu, yang melakukan verifikasi sebanyak 420 orang, kemudian memenuhi syarat ada 394 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 26 orang," beber Kapolres Sorong AKBP Yohanes.

Ini, kata dia, didominasi oleh Bintara PTU sebanyak 513 orang yang mendaftar secara daring. Kemudian mengikuti verifikasi sebanyak 384 orang, selanjutnya yang memenuhi syarat ada 360, dan yang tidak memenuhi syarat ada 24 orang.

Selanjutnya untuk kategori Bakomsus TI sebanyak tujuh orang yang memenuhi syarat, kemudian Bakomsus hukum hanya satu orang dinyatakan memenuhi syarat, dan tiga orang memenuhi syarat pada kategori Bakomsus tenaga kesehatan.

Kemudian, dari 37 orang yang mendaftar secara daring untuk kategori Tamtama, hanya 25 orang terverifikasi, dan memenuhi syarat berjumlah 23 orang, dua orang tidak memenuhi syarat.

"Kita juga sudah umumkan kepada Casis yang mendaftar mana yang memenuhi syarat dan mana yang tidak," ucapnya.

Ke-394 orang ini selanjutnya akan mengikuti tahapan tes di Polda Papua Barat melalui Sub Panitia Daerah Sorong Raya yang berpusat di Mapolresta Sorong Kota.

"Tes lanjutan ini adalah tahapan tes kesehatan, psikologi, akademis dan kesamaptaan jasmani. Dan selanjutnya pun ada pemeriksaan administrasi tahap dua," katanya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024