Kepolisian Resor Sorong Selatan, Papua Barat Daya, mencatat 470 orang pemuda mendaftarkan diri secara daring dan luring  untuk mengikuti seleksi anggota Polri di daerah itu.

Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle di Teminabuan, Jumat mengatakan berkas 362 calon siswa  sudah diverifikasi  secara daring dan luring.
 
Ia melanjutkan, dari jumlah yang mendaftarkan tersebut dapat diperincikan 9 orang hendak mengikuti selaku Akademi Kepolisian (Akpol), 437 orang mengikuti seleksi Bintara, 12 orang mengikuti seleksi Bintara Bakomsus, dan 14 orang mengikuti seleksi Tamtama.

"Kita berharap agar yang mengikuti seleksi nantinya baik yang sudah mendaftarkan diri agar menyiapkan diri dengan sebaik mungkin setelah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi," tegas Glenn.

Ia mengatakan, setelah lulus seleksi administrasi, akan dilanjutkan dengan tes lainnya yang perlu membutuhkan persiapan yang bagus.

" Nanti ada tes kesehatan, tes psikologi, tes akademik dan sejumlah tes lainnya, kemudian harus banyak berdoa sehingga apa yang dicita-citakan bisa berhasil," ungkap Gleen.

Ia menegaskan dalam penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya apapun.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024