Kepolisian Resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, menerjunkan 82 personel untuk melakukan pengamanan pawai malam takbiran dan Shalat Idul Fitri 1445 di wilayah itu.

Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Senin, mengatakan terdapat 64 personel akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 Hijiriah.

"Total personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 82 personel. Dari jumlah itu, sebanyak  64 personel akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di lima masjid yang tersebar di Teminabuan," kata Gleen.

Ia melanjutkan, terdapat lima masjid yang akan dilakukan pengamanan pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri, antara lain Masjid Darul Ulum Keyen, Masjid Nurul Iman Kajase, Masjid Jabal Nur Ampera, Masjid Ar -rahman, dan Bandara Teminabuan.

"Sebanyak 31 personel ditempatkan di empat pos pengamanan yang tersebar di Sorsel masing -masing antara lain, pos Pengamanan Lapangan Trinati dan Pos Pengamanan Klamit, dan pos pelayanan di Pasar Kajase dan Pos Pelayanan di Pasar Ampera," jelas Gleen.

Ia berharap agar anggota yang telah ditugaskan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, serta mengedepankan sikap persuasif.

"Saya minta agar anggota tetap menjunjung tinggi nilai toleransi dan menjaga nama baik Polri saat bertugas," kata Gleen.

Ia juga berharap agar masyarakat Sorsel bersama - sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Sorsel agar pelaksanaan hari raya umat Muslim dapat berjalan dengan baik.

"Toleransi yang telah dibangun dan dijaga selama ini, hendaknya terus dirawat sehingga pada momen perayaan Idul Fitri 1445 Hijiriah ini semakin kuat rasa toleransi antar umat beragama di Sorsel," kata  Gleen.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024