Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, resmi membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 sejak 3 April hingga 20 April 2024 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ), Petronela Krenak, di Teminabuan, Senin, mengatakan proses pendaftaran akan dimulai tanggal 3 April 2024 hingga 20 April 2024.

"Kami menyampaikan pengumuman kepada seluruh pencari kerja di Sorsel yang tersebar di 15 distrik agar datang ke Kantor BKPSDM Sorsel untuk mendengar pengarahan, Selasa," kata Petronela.

Ia mengatakan, terdapat dua kabupaten yang sudah resmi membuka penerimaan CPNS, di antaranya Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) dan Sorsel.

"Pengumuman itu akan diumumkan secara resmi melalui website milik Pemda masing-masing," kata Petronela.

Ia melanjutkan, bagi pencari kerja yang berusia 18 tahun hingga 35 tahun bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi penerima CPNS formasi tahun 2021.

"Kita berharap agar yang berkeinginan mengikuti seleksi CPNS formasi tahun 2021 dapat menyiapkan diri dan berkas yang akan digunakan," ungkap Petronela.

Untuk formasi tahun 2021, kata Petronela, terdapat formasi SMA, D3 dan S1 oleh sebab itu diharapkan agar pencari kerja dapat menunjukkan kemampuan diri masing masing.*

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024