Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat Daya membagikan 218 paket sembako kepada umat Muslim yang tidak mampu dalam rangka Festival Ramadhan 1445 Hijriah di wilayah itu.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kemenag Sorong Selatan Yuliana Duwit di Teminabuan, Sabtu, mengatakan setiap paket sembako terdiri atas beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, tepung segitiga satu kilogram, gula satu kilogram, mi instan empat bungkus, kopi 50 gram, dan teh celup dua kardus.

"Festival Ramadhan ini diselenggarakan secara serentak di Indonesia, sekaligus membagikan sembako kepada warga, terutama umat Muslim yang tidak mampu," kata dia.

Ia mengatakan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah merupakan momentum merajut kebersamaan dan menjaga toleransi antarumat beragama.

"Pembagian paket sembako bukan sekadar pembagian, namun hendaknya dimaknai sebagai bentuk berbagi dan cinta kasih dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah," kata Yuliana.

Ia menjelaskan pembagian paket sembako itu sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam mengisi bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan positif.

"Banyak pihak yang terlibat dalam memberikan bantuan hingga terkumpul menjadi 218 paket sembako yang akan dibagikan kepada orang berekonomi rendah, untuk itu Kemenag mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan acara tersebut," ujar Yuliana.

Selain itu, ia mengajak semua pihak untuk menjaga toleransi antarumat beragama agar situasi kamtibmas di daerah itu mantap.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024