Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair), Kepolisian Resor Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, menyambangi warga di Kampung Tarof, Ditarik Kokoda untuk mengajar warga membaca di wilayah tersebut dengan perpustakaan terapung.

Kasat Polair AKP Zainuddin Rumagoran di Teminabuan, Rabu mengatakan Polair mengunjungi warga binaan dengan melaksanakan kegiatan perpustakaan terapung sambil mengajar anak-anak di atas kapal.

"Sat Polair melakukan kunjungan di wilayah Tarof pada Sabtu, 16 Maret 2024 pukul 08.00 WIT. Sebelum menuju Tarof tim patroli melaksanakan apel kemudian berangkat dari dermaga Satpolair dengan tujuan Kampung Binaan Sat Polairud Res Sorsel yaitu Kampung Tarof Distrik Kokoda," kata Rumagoran.

Ia melanjutkan, untuk tiba di Kampung Tarof, Satpolair menggunakan kapal patroli KP Tanjung Seneboy dengan menghabiskan delapan jam perjalanan.

"Kita tiba di Kampung Tarof pukul 16.00 WIT tepatnya di Dermaga Kampung Tarof, selanjutnya melaksanakan kegiatan perpustakaan terapung yang merupakan program unggulan Baharkan Polri," jelas Rumagoran.

Rumagoran melanjutkan, antusias anak -anak berusia sekolah di Kampung Tarof sangat tinggi saat kapal milik Polair tiba dan melakukan kegiatan perpustakaan terapung yang dihadiri 20 anak itu.

"Selain itu juga Polair menggelar kegiatan membaca Al Quran di Masjid Tarof yang dihadiri oleh anak -anak usia sekolah di wilayah itu," jelas Rumagoran.

Selanjutnya, kata Rumagoran, Polair menyambangi warga di Pos Kamling Kampung Tarof dengan melakukan kegiatan sambang nusa yang juga merupakan salah satu program unggulan Baharkan Polri.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024