Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad bersama Forkopimda berkunjung ke Gereja Katedral Sorong pada awal tahun 2024 guna membangun dan memperkuat silaturahmi dengan pihak Gereja Katolik di wilayah itu.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari unsur penting untuk memperkuat silaturahmi dengan tokoh gereja, supaya bersama membangun Papua Barat Daya ke depan lebih baik pada 2024," kata Musa'ad di Sorong, Selasa.

Mengawali tahun baru, kata dia, harus diperkuat dengan konsolidasi bersama seluruh elemen, khususnya tokoh agama, supaya satu komitmen untuk menjaga, membangun, serta menjunjung tinggi nilai toleransi di Papua Barat Daya.

"Dengan cara itu maka segala bentuk pembangunan di Papua Barat Daya akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen," kata Musa'ad.

Sementara itu Uskup Keuskupan Monokwari- Sorong Mgr Hilarion Datus Lega Pr mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Papua Barat Daya bersama Forkopimda ke Gereja Katedral Sorong di Jalan Katedral, Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.

"Terima kasih atas kunjungan ini," kata Hilarion.

Ia juga berterima kasih atas kerja sama yang baik sehingga momentum perayaan Natal 2023 berjalan dengan baik. 

"Terima kasih kepada pemerintah, unsur TNI/Polri yang telah memberikan kontribusi untuk menjaga keamanan selama Natal berlangsung," ungkapnya. 

Dia berharap kunjungan tersebut semakin mempererat tali silaturahmi antar pemerintah dengan unsur gereja, sehingga tercipta komitmen untuk bersama menjaga toleransi di Papua Barat Daya demi pembangunan di provinsi ke-38 itu.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024