Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengajak semua komponen untuk menggelorakan pemilu damai di Tanah Papua.

Polri akan bersinergi dengan TNI dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengawal dan mengamankan tahapan pemilu sehingga semuanya dapat berjalan aman dan lancar.

"Polri akan terus mengawal KPU dan Bawaslu menyelenggarakan komitmen mengawal pemilu damai, hal itu harus terus digelorakan sehingga pemilu berjalan aman dan tertib, " kata Kapolri, Jumat sore di Jayapura.

Kapolri yang mendampingi Panglima TNI berkunjung ke Jayapura itu mengharapkan dengan terus digelorakan sehingga pemilu berjalan dengan aman dan tertib, masyarakat juga bebas memilih yang menjadi pilihannya.

"Yang terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan sehingga ke depan apa yang menjadi tujuan nasional dan cita-cita bangsa dapat berjalan aman, lancar sesuai harapan rakyat, " harap Kapolri.
 
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sebelumnya berharap pelaksanaan pemilu di Tanah Papua berjalan lancar.

TNI akan membantu mulai dari distribusi hingga pengamanan di TPS berkolaborasi dengan Polri, Bawaslu dan KPU yang ada di daerah.

"Apalagi kita telah menyaksikan deklarasi damai Pemilu 2024," kata Panglima.
 
Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih saat ini membawahi empat provinsi yaitu Papua, Papua Pegunungan, Papua Selatan dan Papua Tengah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri ajak semua pihak gelorakan pemilu damai di Tanah Papua

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023