Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Kombes Pol Tatang seluruh personil Polri di jajaran Polres Teluk Wondama menjaga netralitas dalam Pemilu tahun 2019. 

“Anggota Polri tidak boleh berpihak pada salah satu pasangan capres dan Cawapres maupun Caleg. Tugas kita pengamanan, bukan berpolitik," kata Tatang saat memimpin Apel Pasukan di lapangan Mapolres Teluk Wondama di Wasior, Jumat.

Kombes Tatang berkunjung ke Wondama dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan pemilihan presiden dan wakil presiden, DPRRI, DPDRI, DPR Provinsi serta kabupaten/kota yang akan berlangsung pasa 17 April mendatang.

Ia mengingatkan,  personil pengamanan TPS harus orang yang memiliki fisik dan mental yang kuat. Karena itu dia minta personil pengamanan TPS melatih ketahanan fisik dengan rajin berolahraga.

“Selalu berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu secara kooperatif juga berkelanjutan," ujarnya. 

Dia juga minta Polres Wondama selalu menjelang Pemilu 2019 meskipun situasi Kantibmas di Wondama tergolong kondusif. 
    
“Jangan lengah dan terlena karena pelaku kejahatan selalu selangkah di depan kita. Semua personil harus selalu siap jika komando memanggil,“ pesannya.
    
Dalam kunjungan itu, Wakapolda juga ertatap muka dan memberi pengarahan kepada calon siswa (casis) bersama orang tua masing-masing di aula Mapolres. Didampingi Kapolres AKBP Murwoto, Kombes Tatang juga berkesempatan meninjau gudang penyimpanan logistik Pemilu milik KPU Teluk Wondama.***2***
 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019