Wakil Bupati Sorong Selatan Marthinus Salamuk meminta kepala Distrik di daerah tersebut agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang dipimpin.

"Kepala Distrik adalah perpanjangan tangan pemerintah daerah guna memudahkan pelayanan bagi masyarakat sehingga Kepala Distrik harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Wabup di Sorong, Kamis.

Dia mengatakan, kepala Distrik telah mengikuti rapat kerja optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan  kemasyarakatan dalam rangka mewujudkan masyarakat Sorong Selatan yang sehat dan sejahtera.

Rapat kerja tersebut tentunya untuk mengevaluasi proses penyelenggaraan pembangunan  dan  pelayanan  kemasyarakatan di tingkat distrik kabupaten Sorong Selatan. 

Selain itu, menyatukan persepsi  dan pemahaman tentang  arah  kebijakan sasaran dan program yang dilaksanakan  dalam  mewujudkan  masyarakat  Sorong Selatan yang sejahtera serta berkeadilan gender.

Agar sasaran yang hendak dicapai yakni sinkronisasi dan sinergitas program  pembangunan daerah Kabupaten Sorong Selatan dapat terwujud," ujarnya.

Ia menjelaskan, rapat kerja dilakukan juga untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam mensinergikan seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Kepala Distrik. Sebab banyak permasalahan di wilayah kampung dan distrik yang ditemukan setiap kunjungan kerja kepala daerah.

"Kurang optimal pelayanan pendidikan dan kesehatan masih menjadi kendala pembangunan masyarakat dan membutuhkan perhatian khusus,"katanya.

Wabup berharap para kepala Distrik agar mengontrol pelayanan di wilayah masing-masing sehingga benar-benar berjalan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019