Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong menyalurkan bantuan berupa bahan pokok sebanyak 300 paket, untuk korban kebakaran di Kampung Bugis, Kompleks Pasar Baru, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis.
 
Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa kebakaran yang telah menimpa masyarakat di Kampung Bugis, Kompleks Pasar Baru, Kota Sorong, Provinsi Papua Bara Daya, pada Rabu (22/3).
 
"Saya atas nama pemerintah turut prihatin atas musibah ini," ucap Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga.
 
Menurutnya, musibah yang telah menimpa masyarakat di Kampung Bugis menyita perhatian pemerintah melalui kebijakan strategis untuk mengambil langkah penanganan secara cepat dan tepat.

"Kita sudah bagikan bantuan sebanyak 300 paket sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya kepada masyarakat yang tertimpa musibah," jelasnya.

Pemerintah Kota Sorong berkomitmen untuk memberikan penanganan serius terhadap para korban kebakaran, sehingga mereka cepat pulih dari trauma musibah.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan penanganan lebih lanjut pascakebakaran," katanya.

Berdasarkan data yang masuk, sebutnya jumlah korban kebakaran berkisar 80 kepala keluarga dengan kondisi rumah lenyap dilahap api.

"Kita berharap bantuan seadanya ini bisa meringankan beban para korban kebakaran dan kita akan terus pantau untuk mengambil kebijakan lain," harap Penjabat Wali Kota Sorong.

Ia kemudian menghimbau kepada seluruh korban kebakaran agar tetap kuat dan tabah untuk menghadapi musibah ini

"Apalagi di tepat pada momentum puasa sehingga saya yakin ini merupakan ujian dari Tuhan bagi umat-Nya untuk tetap setia dan taat menjalankan ibadah puasa yang tengah berlangsung," ucapnya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023