Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas bersama Pertamina EP Papua Field mendukung pelestarian lingkungan melalui aksi tanam pohon di area Taman Wisata Alam Kilometer 14 Kota Sorong sebagai upaya memperkuat realisasi prinsip environmental, social dan governance.

Kegiatan penanaman ini turut melibatkan Pramuka Kwarcab Sorong sebagai mitra peduli lingkungan.

Manajer Papua Field Muslim Nugraha di Sorong, Kamis, menjelaskan Pertamina EP Papua Field yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Indonesia Timur Zona 14 bersama SKK Migas berkomitmen melaksanakan salah satu inisiatif ESG yakni program penyerapan emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas pada aspek sosial. 

"Pertamina EP tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional namun berjalan berdampingan dengan upaya-upaya pelestarian lingkungan," jelas Muslim.

Kegiatan penanaman pohon itu juga mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) terutama pada bagian ekosistem darat.

Muslim berharap agar masyarakat setempat turut ambil bagian dalam perawatan pohon yang telah ditanam sehingga nantinya bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

"Adik-adik yang terlibat dalam kegiatan pramuka diharapkan dapat meneruskan upaya-upaya pelestarian lingkungan dan menjadi teladan bagi masyarakat," harap Muslim.

Sementara itu, Candra Eldy mewakili Pramuka Kwarcab Sorong, menyampaikan apresiasi atas dukungan SKK Migas dan Pertamina EP pada kegiatan pramuka dalam rangka pelestarian lingkungan.

"Kami berharap dukungan SKK Migas dan Pertamina EP dapat berkelanjutan. Tidak sebatas pada pelestarian lingkungan saja, tetapi juga dalam pembinaan dan pembekalan wawasan bagi adik-adik pramuka," harapnya.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023