Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat menyebutkan hingga kini harga komoditi beras, Minyakita dan tepung tidak mengalami kenaikan di mana harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Wakil Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat Dedi Apriliadi di Jayapura, Rabu, mengatakan berdasarkan pantauan di lapangan harga-harga komoditi dari Bulog tergolong aman serta stok juga sangat mencukupi.

“Kami sudah lakukan pengecekan pada Rumah Pangan Kita (RPK) di mana harga yang dijual semua normal tidak ada kenaikan,”katanya.

Menurut Dedi, seperti harga beras Bulog Rp10.250 per kilo kemudian harga Minyakita juga Rp14 ribu per liter, lalu tepung terigu juga sama Rp12 ribu.

“Sedangkan untuk komoditi lainnya kami tidak mengetahui, namun kami bisa pastikan barang-barang tersebut stoknya mencukupi hingga menjelang bulan Ramadan nanti,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan seperti ketahanan stok beras Bulog mencapai 28 ribu ton di mana selama empat bulan ke depan, kemudian untuk minyak goreng ada 221.061 liter dan kini dalam perjalan sekitar 606.000 liter namun bukan Bulog yang satu-satunya sebagai pemasok minyak di Papua.

“Untuk itu kepada masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan adanya isu-isu kenaikan harga, karena kami menjamin stok dan harga di Bulog sama,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga kini sedang membuka pasar murah di depan kantor Bulog serta pada beberapa lokasi, untuk itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah tersebut.

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023