Pemerintah Provinsi Papua Barat mengerahkan petugas untuk membersihkan dan membenahi situs perkabaran Injil di Tanah Papua di Pulau Mansinam menjelang hari ulang tahun perkabaran Injil pada 5 Februari 2023.

"Hari ini kita babat rumput yang sudah seperti hutan lebat. Hal ini menjadi perhatian kita bersama dengan peran masing-masing. Kita juga akan melihat lokasi situs yang sudah mulai rusak termakan usia," kata Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Dance Sangkek di Manokwari, Selasa.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Papua Barat sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan perayaan ulang tahun perkabaran Injil, yang rencananya dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Persiapan pelaksanaan perayaan ulang tahun perkabaran Injil, ia mengatakan, juga meliputi penyiapan pelabuhan serta sarana pendukung lain.

"Persiapan sudah dimulai dari sekarang agar berjalan maksimal pada harinya nanti," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Pemerintahan Thamrin Payapo menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun perkabaran Injil pada 5 Februari merupakan momentum untuk menunjukkan kerukunan di Tanah Papua.

"Ini bentuk kebersamaan mewujudkan kerukunan di Papua, yang sudah ada sejak dahulu, dari Pulau Mansinam ke seluruh Tanah Papua," katanya.

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023