Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menunjuk tiga pelaksana tugas kepala dinas dan kepala badan di provinsi ini.

Mereka yang ditunjuk adalah Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat Lutsen Herbert Keenak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat Muhammad Sahir, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Papua Barat Edison Ompe.

"Kita melakukan penunjukan terlebih dahulu karena situasinya mendesak dan nanti paling lambat satu minggu baru kita kirimkan surat ke Kementerian Dalam Negeri untuk pengesahannya," ujar Paulus di Manokwari, Rabu.
 
Paulus berharap para pelaksana tugas melaksanakan apa yang sudah direncanakan dan diprogramkan oleh pendahulu dengan tuntas.
 
Dia meminta pelaksana tugas untuk segera konsolidasi ke dalam dengan para pimpinan di bagian-bagian maupun unit di Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik agar segera melakukan langkah perencanaan ke depan.
 
"Apa yang harus dilakukan sesuai dengan rancangan program dan tujuan unit-unit organisasi yang saudara pimpin," pesan Paulus.
 
Paulus meminta setiap kepala bidang maupun unit dalam dinas yang kini mendapat pelaksana tugas sebagai pimpinan untuk memberikan dukungan.
 
"Kita berharap para pelaksana tugas untuk segera melaporkan diri kepada saya sebagai gubernur karena para pelaksana tugas ini dalam penilaian sekaligus pemantauan dan pengawasan," ungkap dia.
 
Ketiga pelaksana tugas itu masing-masing menggantikan Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat Agustinus Kadakolo dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat Hans Lodwick Mandacan yang terjerat kasus hukum serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Papua Barat Baesara Wael yang meninggal dunia.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022