Ketua Kadin Papua Ronald Antonio menyatakan siap membantu pengusaha Mama-mama Papua untuk mendapatkan nomor induk berusaha (NIB) dengan melakukan verifikasi terkait pengurusan izin.

"Saat ini baru 300-an pengusaha yang ingin mendaftarkan untuk mendapatkan NIB melalui Kadin Papua," kata Ronald Antonio di Jayapura, Selasa.

Ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Korem 172/PWY yang merangkul dan membina pengusaha mama-mama Papua, sehingga pihaknya juga akan mengambil bagian dengan membantu apabila ingin mengurus NIB.
 
Dengan memiliki NIB, maka pelaku usaha mendapat lebih banyak manfaatnya, sehingga usaha yang dilakukan dapat lebih berkembang. Oleh karena itu Kadin Papua berupaya membantu permodalan melalui kerja sama dengan perbankan.
 
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat menandatangani kerja sama dengan salah satu perbankan sehingga dapat membantu dengan permodalan dengan jaminan Kadin Papua," kata Ronald.
 
Saat ini, lanjut dia, Kadin Papua sudah menyiapkan staf untuk membantu pengurusan NIB agar nantinya lebih banyak pengusaha yang bisa mendapatkan kemudahan usaha dan masuk dalam e-katalog.

"Pengurusan NIB gratis karena tidak dipungut biaya," kata Ronald.

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022