Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw meninjau posko tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di halaman Kantor Wali Kota Sorong pada Selasa.

Penjabat Gubernur Papua Barat saat melakukan peninjauan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sorong yang telah bergerak cepat merespons kejadian bencana di wilayahnya.

Dia meminta Pemerintah Kota Sorong melaporkan perkembangan penanganan dampak banjir dan tanah longsor ke pemerintah provinsi, yang selanjutnya akan menyampaikan laporan ke pemerintah pusat.

"Saya sudah melaporkan peristiwa bencana alam banjir dan longsor di Kota Sorong ini kepada menteri terkait. Saya berharap Pemerintah Kota Sorong juga selalu memberikan laporan perkembangan agar penanganan benar-benar dilakukan dengan baik," katanya.

Paulus Waterpauw juga berharap TNI dan Polri mendukung upaya Pemerintah Kota Sorong menangani dampak bencana.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Sorong Karel Gefilem secara terpisah mengatakan bahwa pemerintah kota siap melaporkan perkembangan penanganan dampak bencana ke pemerintah provinsi.

"Kami akan melaporkan setiap perkembangan dan kebutuhan dalam penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Kota Sorong kepada Penjabat Gubernur Papua Barat," kata Karel.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022