Para pengusaha yang tergabung dalam wadah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat menyatakan tekad untuk menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi masyarakat Papua Barat pascapandemi COVID-19. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah HIPMI Papua Barat William Heinrich di Manokwari, Kamis, mengatakan jajarannya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Kaimana pada 25 hingga 28 Agustus.

Pemilihan Kaimana sebagai lokasi Rakerda HIPMI Papua Barat sekaligus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di daerah itu, terutama Pariwisata Teluk Triton agar semakin dikenal ke seluruh penjuru dunia.

"Melalui Musda ini kami berharap wirausahawan muda bisa menjadi motor penggerak dalam menumbuhkan jiwa usaha di Papua Barat," kata William.

Selain Konferda, pada saat bersamaan akan berlangsung diklat daerah dan forum bisnis daerah, serta diklat wisata Triton dan kejuaraan nasional drag bike Regional V dan VI wilayah timur di Kaimana. 

"Kami sengaja memilik Kaimana sebagai lokasi pelaksanaan Rakerda dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata Triton dan merangsang pertumbuhan ekonomi di Kaimana," jelas William. 

Kegiatan Rakerda di Kaimana jtidak hanya dihadiri BPC HIPMI kabupaten dan kota, tapi juga perwakilan BPD dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Tema utama yang diusung dalam kegiatan Konferda HIPMI Papua Barat yaitu 'pengusaha muda tangguh, ekonomi bangkit, Papua Barat maju',

Menurut William, HIPMI terus mendorong ekonomi bertumbuh pesat di Papua Barat, tentu dengan melibatkan peran serta para pengusaha muda yang ada di daerah.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda HIPMI Papua Barat Ahmad Kudus menyebut sedikitnya 500 orang akan hadir di Kaimana untuk mengikuti Rakerda HIPMI Papua Barat. 
 

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022