Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari Henri Sembiring mengajak generasi muda di wilayah itu mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan budaya berolahraga.
 
"Semata-mata untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat itu sendiri maka kita harus ikut kegiatan positif khususnya menjelang HUT ke-77 RI," ujar Sembiring di Manokwari, Senin.
 
Ia menyampaikan membangun budaya berolahraga bukanlah hal yang instan tetapi memerlukan proses. Semua pihak harus bahu-membahu untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam olahraga.
 
Pemerintah Kabupaten Manokwari, katanya, sangat mendukung kegiatan yang digelar sejumlah kelurahan dan kampung di Manokwari menjelang HUT RI.
 
"Saya hanya menitip pesan untuk mengajak masyarakat, ayo olahraga sampai benar-benar lingkungan kita sehat dan produktif," ujarnya.
 
Sembiring yang membuka kegiatan Lomba Yospan, Tarik Tambang dan Kebersihan Lingkungan di Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat juga meminta pemuda termotivasi untuk berinovasi lebih dalam bidang olahraga, seni dan kebersihan lingkungan.
 
Kepala Kelurahan Padarni, Paul Rumbruren menyampaikan apresiasi kepada sejumlah pengusaha yang sudah mendukung pelaksanaan lomba. Ia menilai peran pengusaha sudah cukup baik untuk membantu tugas aparatur kelurahan Padarni di daerah tersebut.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022