Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Barat menggelar musyawarah cabang atau Muscab kelima guna mempersiapkan langkah politik dalam menghadapi Pemilu 2024.

Musyawarah cabang yang digelar di Sorong, Sabtu, diikuti oleh seluruh pengurus Demokrat 13 kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat.

Muscab dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya secara virtual yang berharap komitmen dan loyalitas seluruh kader partai untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Selamat menjalankan Muscab dan diharapkan komitmen dan loyalitas seluruh kader untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu serentak 2024," ujarnya.

Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati yang memberikan keterangan terpisah, mengharapkan agar seluruh kader militan dan loyalitas terhadap partai menghadapi proses atau tahapan Pemilu 2024.

Dia berharap seluruh kader partai Demokrat yang mencalonkan diri sebagai calon ketua DPC pada 13 DPC Demokrat di Papua Barat nantinya harus berbesar hati jika pada saatnya tidak terpilih.

Ketua Demokrat kabupaten dan kota di wilayah Papua Barat harus mempunyai elektabilitas, kapabilitas dan tentunya harus ditunjang dengan finansial yang baik pula.

"Apabila ada kader yang tidak terpilih harus berbesar hati juga," ujar  ketua DPD Demokrat Papua Barat yang sekarang menjabat Bupati Raja Ampat itu.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, berharap para kader partai Demokrat di provinsi Papua Barat harus mempunyai komitmen untuk menghidupkan mesin partai.

Ia berharap mulai dari DPD, DPC sampai ke DPAC partai Demokrat di Papua Barat bekerja keras untuk memenangkan partai Demokrat dalam pemilihan presiden, legislatif maupun kepala daerah di masing masing wilayah.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022