Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan bingkisan penghargaan bagi 30 wajib pajak kendaraan bermotor yang setia membayar pajak lima tahun berturut-turut tepat waktu.

Bingkisan penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Dominggus Mandacan kepada perwakilan wajib pajak setia di wilayah pelayanan kantor Samsat Kota Sorong, Jumat.

Sebanyak 30 wajib pajak setia di wilayah Papua Barat yang menerima penghargaan adalah 15 wajib pajak kendaraan bermotor roda dua dan 15 kendaraan bermotor roda empat. Penerima penghargaan tersebar di 12 kabupaten dan satu kota wilayah pelayanan kantor Samsat Papua Barat.

Gubernur Dominggus Mandacan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih setia membayar pajak tepat waktu sebab dari pajak sumber dana guna mendukung pembangunan daerah.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap Badan Pendapatan Darah dan kantor pelayanan Samsat yang terus berinovasi guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi wajib pajak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua Barat, Charles Hutauruk yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada wajib pajak yang selama lima tahun berturut-turut membayar pajak sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Ini merupakan spirit serta kerja sama antara pemungut pajak yakni pemerintah daerah dan masyarakat sebagai wajib pajak sehingga tercapainya target pajak yang ditentukan," ujarnya.

Penghargaan tersebut pula agar masyarakat sebagai wajib pajak yang setia membayar pajak tepat waktu merasakan dihargai oleh pemerintah.

"Penghargaan ini pula sebagai role model atau panutan dalam pelayanan pajak kendaraan bermotor. Artinya masih banyak masyarakat yang taat membayar pajak sehingga mereka harus diberikan penghargaan," ujarnya.

Triyatna salah satu penerima penghargaan di wilayah pelayanan kantor Samsat Sorong menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Papua Barat yang telah memberikan penghargaan bagi dirinya sebagai warga wajib pajak setia.

Dia mengatakan bahwa dirinya setia membayar pajak kendaraan bermotor roda dua selama lima tahun terakhir tepat waktu.

"Meskipun pandemi COVID-19 melanda negeri ini, saya tetap membayar pajak kendaraan roda dua tepat pada waktunya. Dan diberikan penghargaan seperti ini oleh pemerintah saya bangga dan mengucapkan terima kasih," tambah dia.

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022