Wasior,(Antaranews Papua Barat)-Wasior, ibu kota Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, terus disolek dengan tujuan untuk memperindah wajah daerah yang kaya akan potensi pariwisata bahari dan budaya tersebut.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi di Wasior, Jumat, mengatakan, yang jalan utama kota Wasior akan segera dipasang lampu jalan. Pemasangan dilakukan hingga pusat pemerintahan yang berada di Distrik Rasie.

Lampu jalan akan terpasang dari pelabuhan utama Wasior hingga kompleks perkantoran bupati. Selain sebagai penerang, pemasangan lampu jalan dilakukan untuk mempercantik wajah kota.

"Supaya wajah kota ini terlihat cantik, terang saat malam hari, tidak seperti kota mati. Ini penting, bukan saja bagi masyarakat tapi juga bagi pengunjung yang datang," kata bupati.

Pada Agustus 2018 bupati telah meresmikan Taman Masasoya Topai Wasior yang tepat berada di jantung kota. Pemerintah daerah menginginkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus bergeliat melalui pembangunan fasilitas publik tersebut.

Imburi menyebutkan, pemasangan lampu jalan akan dilakukan setelah pekerjaan median jalan untuk jalan dua lajur dari kota Wasior menuju pusat perkantoran di Isei, distrik Rasiei tuntas. Pengerjaan median jalan saat ini sedang berlangsung.

"Kita ingin lampu jalan maka kita kejar median jalan ini kita kejar cepat (selesai) supaya lampu jalan bisa dibangun,"ucap Imburi.

Bupati mengimbau masyarakat mendukung rencana pembangunan seluruh program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, termasuk pemasangan lampu jalan. Warga diminta merelakan sebagian tanahnya untuk penempatan tiang listrik.

"Semua yang pemerintah kerjakan itu perlu tanah. Pemda butuh dukungan dari rakyat. Pemerintah perlu tanah dan yang punya tanah itu adalah rakyat ini. Tiang listrik tidak bisa kita gantung di awan jadi warga harus kasih tanah sedikit supaya tiang listrik bisa berdiri supaya lampu bisa menyala," sebut Imburi lagi.(*)

 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018