Polres Sorong Kota, Papua Barat, terus meningkatkan pencapaian vaksinasi di daerah tersebut, khususnya untuk lansia,  dengan mendatangi rumah-rumah warga.

"Guna meningkatkan pencapaian vaksinasi, anggota Polres Sorong Kota berjalan dari rumah ke rumah untuk melakukan vaksinasi bagi orang lanjut usia atau lansia," kata Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Eddwar Martua Pandjaitan di Sorong, Selasa.

Menurut dia, sampai saat ini masih ada 24.000 penduduk di daerah itu yang belum divaksinasi COVID-19.

Karena itu, kata dia, Polres Sorong Kota membuat strategi baru dalam memenuhi capaian vaksinasi dengan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah, khusus lansia.

Dia mengatakan kondisi kesehatan menjadi kendala bagi para lansia berjalan dari rumah ke tempat pelayanan vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah.

Sebab itu, Polres Sorong Kota langsung turun ke rumah-rumah sehingga lansia mendapatkan pelayanan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Tim Polres Sorong Kota yang turun ke rumah-rumah untuk melakukan vaksinasi bersama tim medis yang tentunya melakukan pemeriksaan kesehatan para lansia sebelum melakukan vaksinasi.

"Upaya ini kami lakukan agar pencapaian vaksinasi di kota Sorong tercapai sesuai target pemerintah secara nasional untuk pencegahan penyebaran COVID-19," ujar dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022