Sebanyak 102 anggota Polres Sorong Kota, Papua Barat naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diawal tahun 2022.

Upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolres Sorong Kota, Senin dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ary Nyoto Setiawan.

Selain kenaikan pangkat dalam upacara tersebut Kapolres AKBP Ary Nyoto Setiawan juga melepas dua perwira yang telah mengakhiri masa tugas atau purnabhakti yakni Kompol Markus Ramba dan Iptu Ikraman.

Kapolres AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan proses penjenjangan karir bagi anggota Polri dalam pengabdiannya kepada Negara dan masyarakat.

Dia mengatakan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi anggota Polri akan memiliki tanggungjawab yang lebih besar pula dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Kenaikan pangkat ini harus dimaknai sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Esa agar kita termotivasi untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara lebih baik lagi.

Karena itu, Kapolres mengimbau agar anggota membekali diri dengan kemampuan dan pengetahuan serta wawasan yang luas sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

"Serta menjadi sosok anggota Polri yang profesional, moderen, dan terpercaya serta dicintai masyarakat." ujarnya.

Ia berharap agar dengan pangkat yang baru dapat memacu motivasi tugas sehingga mampu berperan sesuai dengan kepangkatannya yang baru. 

Dia juga mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada dua perwira yang Purnabhakti atas pengabdian sebagai anggota Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa cacat dan cela.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022