PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim menggelar kegiatan Grand Safety Talk atau upacara besar mengawali pelaksanaan pekerjaan perbaikan terencana berskala besar atau Turn Around kilang.

Kegiatan yang dipusatkan di area muster point lapangan sebelah garasi fire truck, Rabu, merupakan kegiatan wajib yang harus di laksanakan oleh perusahaan sebelum memulai turn around kilang.

General Manajer RU VII Samsudin mengatakan kegiatan ini dan wajib di ikuti seluruh pekerja baik kontraktor,mitra kerja dan seluruh perwira pertiwi beserta seluruh tim manajemant pertamina yang terlibat dalam kegiatan turn arod  tahun ini.

Ia menyampaikan bahwa patut kita bersyukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT karena atas rahmat dan ridhonyalah kita bisa melaksanakan turnd around pada tahun ini.

"Dan semoga kita diberikan kelancaran dan kemudahan bagi dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut," ujarnya.

Dia mengingatkan juga bagi semua karyawan dan mitra untuk selalu menerapkan 12 Corporat Life Saving Rules dan HSSE Golden Rules pada saat bekerja, di samping target aman, tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya dan juga ramah lingkungan.

Bekerja sesuai dengan surat ijin kerja aman ( SIKA ) dan patuh terhadap komponen HSSE golden rules dan corporat life saving rules di pertamina. Serta jangan lupa berdoa di setiap bekerja dan saat selesai bekerja.

Pada kesempatan tersebut pula acara di isi dengan syukuran pemotongan tumpeng atas keberadaan kilang RU VII yang telah memasuki usia ke 24 tahun. Juga sebagai simbolisasi di mulanya mayoritas turnd around. 

Selanjutnya penyerahan bendera K3 dari GM RU VII kepada kordinator T/A Area manager maintanance ( AMM ) Steven E Parulian,di lanjutkan dengan penyerahan simbolis SIKA kepada area manager operation and manufacturing ( AMOM ),penyerahan dan pemasangan alat pelindung diri ( APD ) kepada perwakilan pekerja kontraktor, pembacaan komitmen HSSE oleh AMM di lanjutkan dengan penandatanganan komitmen HSSE oleh perwakilan tim manajement dan Kontraktor pelaksana pekerjaannya,juga doa bersama dan di tutup dengan games-games terkait HSSE,kerja aman dan juga sebagai pengetahua  bagi pekerja kontraktor terkait pekerjaan T/A dari aspek safety.

“Jadi pada grand safety talk  major turnd around tahun 2021 ini kami berupaya mengembalikan kembali fungsi dari setiap pelaratan proses kilang kembali seperti awal lagi, dengan upaya dan usaha yang di lakukan oleh teman-teman dari tim T/A kilang RU VII,dengan tetap berpedoman pada komitment HSSE yang mana,selalu mengutamakan aspek HSSE dalam melaksanakan pekerjaan,juga melaksakan HSSE golden rules pertamina dan berpedoman kepada corporat life saving rules,dan yang terakhir bersunguh-sunguh untuk mencapai zero incident,on quality dan on budget seperti yang sudah di sampaikan dalam sambutan pak GM RU VII tadi.” tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021