Ratusan personel gabungan TNI-Polri disiagakan dalam apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Manokwari, Kamis.
 
Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing, di Manokwari, Rabu, meninjau langsung kesiapan personel dan sarana pengamanan yang dibutuhkan.
 
Dalam arahannya Pangdam menyampaikan bahwa tugas ini adalah kehormatan untuk melaksanakan misi mengamankan Wakil Presiden RI ke Manokwari.
 
“Tugas ini harus betul-betul tehitung, dan yakinkan objek VVIP aman, selamat dan lancar kegiatannya. Tugas kehormatan ini harus dijawab dengan kerja keras”ujar Pangdam.
 
Antisipasi dinamika lapangan dalam kunjungan Wapres, Pangdam mengingatkan personel pengamanan agar bersikap tegas namun humanis dengan masyarakat.
 
"Yang bersentuhan dengan masyarakat saya minta laksanakan tugas dengan humanis tapi tegas serta yakinkan semua kendaraan yang akan digunakan siap untuk dipakai,” tutur Pangdam.
 
Sementara Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan secara umum situasi kabupaten Manokwari ibukota provinsi Papua Barat kondusif.
 
Dia juga memastikan agenda kunjungan Wapres RI di Manokwari aman terkendali, dan akan lebih diperketat oleh personel gabungan yang sudah disiagakan.
 
"Kami pastikan Manokwari kondusif dalam kunjungan Wapres besok," ujar Kapolda.
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021