PT PLN (Persero) UP3 Sorong memberikan bantuan sebanyak 87 kompor induksi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM di kota Sorong dan kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Manager PT PLN (Pesero) UP3 Sorong, Martha Adi Nugraha di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa bantuan 87 kompor induksi telah diserahkan kepada pemerintah kota Sorong dan juga Raja Ampat pekan lalu.

Dia mengatakan bahwa bantuan 87 kompor induksi tersebut sebanyak 40 unit untuk UMKM di kota Sorong dan sebanyak 47 unit bagi UMKM di kabupaten Raja Ampat. Total nilai bantuan tersebut sebesar Rp100 juta.

Menurutnya, Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) PT PLN (Persero) wajib melaksanakan program Corporate Social Responsibility melalui program “PLN Peduli".

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu program PLN peduli yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat terutama pelaku usaha kecil.

Ia menyampaikan bahwa kompor induksi ini merupakan salah satu program PT PLN (Persero) untuk menciptakan ramah lingkungan di kalangan masyarakat.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah di kota Sorong dan juga Raja Ampat.

"Sebab penggunaan kompor induksi ini tentunya memiliki perbandingan yang jauh lebih hemat biaya dari kompor konvesional," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021